Selasa, 11 Oktober 2011

MENGHUBUNGKAN LAPTOP KE TV


TVAZZAM_SANTRI.Artikel kali ini akan menjelaskan semua hal yang perlu Anda lakukan untukmenghubungkan laptop atau komputer ke televisi Anda. Terdapat beberapa cara berbeda yang dapat Anda lakukan untuk menghubungkan komputer Anda ke televisi. Semua cara tersebut akan melibatkan penggunaan berbagai jenis kabel, di mana kabel yang digunakan akan tergantung pada beberapa faktor berbeda, diantaranya:
1. Jenis konektor laptop / PC
                      2. Jenis konektor televise

Berikut ini merupakan daftar berbagai jenis kabel / koneksi yang dapat Anda pilih, mulai dari kualitas gambar yang paling tinggi sampai dengan kualitas yang paling rendah:
1. HDMI
2. DVI
3. VGA
4. S-Video
5. Composite/RCA

Menghubungkan laptop atau komputer ke televisi merupakan hal yang cukup sederhana untuk dilakukan. Periksa komputer dan televisi untuk mengetahui konektor yang tersedia. Jika kebetulan Anda tidak memiliki konektor yang cocok, maka Anda dapat membeli adapter untuk dapat menghubungkannya.
MonitorSetelah Anda melewati tahap menghubungkan komputer Anda ke televisi, Anda harus memilih input yang tepat pada televisi Anda. Sama seperti ketika menggunakan DVD player, sesuaikan input dari perangkat yang  sedang terhubung (dalam kasus ini input berasal dari komputer). Input dapat disebut AV1 atau AV2. Secara default, Anda akan dapat melihatnya di layar televisi.
Jika gambar yang muncul pada layar monitor terlihat terdistorsi, Anda dapat menyesuaikan pengaturan pixel pada televisi atau mengubah resolusinya. Televisi HDTV akan memiliki beberapa pengaturan resolusi yang berbeda. Sedangkan televisi generasi lama hanya dapat memiliki satu pengaturan resolusi. Dalam hal ini, sesuaikan resolusi komputer sampai gambar terlihat baik.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar